Penerapa Teknologi Informasi Dalam Kehidupan Sehari-hari




MY ID
TAU KAH KALIAN PARA SAHABAT AKAN DI BAWA KEMANA SETELAH SELESAI BELAJAR DI TIF INI???
 
Menciptakan Masa Depan dengan Teknologi Informasi ..
##Haloooo,,,gimana kabarnya semua????baik2 saja kan,,kali kali ini kita akan membahas tentang,,"PENERAPAN TENOLOGI INFORMASI” yang tentunya akan mempengaruhi masa depan kita kelak..
**Udah kelamaan langsung saja jelasin,,huffftt ngantuk
##Iya,.ya sabar dikit kenapa sih...ya udah aku jelasin deh.

Bissmilah,,, tenang
Nggak usah lama lama langsung saja kita ulas sedikit tentang TI:

Kita tidak akan pernah tau bagaimana kehidupan kita ke depan. Kita bisa merasakan Dengan berkembangnya IT di dunia dapat membuka wawasan bahwa hidup di era globalisasi kita perlu mengetahui informasi secara aktual . bagi kita para pelajar, IT adalah keperluan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari , jelas itu menimbulkan sebuah wacana tentang “Teknologi informasi sebagai jawaban dimasa kini dan dimasa depan” bagaimana tidak , kehidupan sekarang ini menuntut kita untuk selalu Up To Date dalam memperoleh Informasi , namun dalam hal informasi sangatlah luas , yang perlu kita lakukan adalah memilih Informasi yang patut kita contoh dan yang patut dicontoh . Mungkin dalam memilih informasi yang baik atau buruk itu tergantung pada masing-masing individu , namun jika kita bisa memanfaatkan IT dengan baik maka tidak menutup kemungkinan kita menemukan sebuah jalan untuk menjadikan Teknologi informasi sebagai jawaban dimasa kini dan dimasa depan .
Ini adalah sebuah contoh pemanfaatan IT dalam berbagai bidang :

##Simak baik-baik ya... hehehe berkedip
**Oke,,,Lanjuuuuuttttttt.. seringai besar

1. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Perbankan
Dalam dunia perbankan Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat internet atau dikenal dengan Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui Internet Banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, dan informasi rekening bisa dilakukan secara online dan mempercepat transaksi keuangan anda.
2. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Perusahaan
Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi menyebabkan perubahan bada kebiasaan kerja. Misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan.
3.Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Bisnis
TIK juga bermanfaat dalam bidang bisnis, sudah banyak yang sukses karena teknologi informasi dan komunikasi. Anda tahu dan mengenal Bill Gates (pendiri Microsoft) atau Mark Zuckerberg (pencipta jejaring sosial seperti facebook), mereka adalah salah satu contoh orang yang sukses karena memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Pendapatan mereka ditaksir lebih dari $17,55 miliar, sekarang bisnis menggunakan TIK itu sangat menguntungkan hanya dengan menggunakan teknologi seperti internet, anda dapat mempromosikan bisnis anda secara online (E-commerce) dengan cakupan dunia.
4.Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang Pendidikan
TIK sangat penting di bidang pendidikan, cepatnya akses informasi saat ini seperti akses internet membuat cakupan ilmu pendidikan menjadi luas, dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sering dijumpai dalam bentuk audio/data, video/data, audio/video, dan internet.
Beberapa pemanfaatan TIK dalam pembelajaran diantaranya :
a.)Presentasi :
Pembelajaran bisa dilakukan melalui presentasi sehingga dapat menarik perhatian pelajar untuk lebih memahami materi yang disampaikan dengan baik
b.)Cakupan Ilmu yang dipelajari semakin luas :
Adanya internet sehingga informasi mengenai ilmu sangat luas di segala bidang keilmuan tidak hanya terbatas di buku pelajaran, di mulai dari MIPA, Olahraga, kesenian dan ilmu-ilmu lainnya.
c.)Kelas Virtual :
Adanya internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.
5.Penggunaan IT di bidang Kesehatan
Penggunaan obat yang tepat oleh pasien merupakan salah satu kunci keberhasilan pengobatan, baik untuk pasien yang mendapat obat berdasarkan resep dokter maupun pengobatan mandiri (swa-medikasi). Satu macam obat memiliki atribut yang sangat kompleks mengakibatkan para pengguna obat merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi obat terkini secara cepat dan akurat. Berbagai upaya telah dilakukan di dunia informatika medis dalam mendukung pemenuhan informasi obat.
Perkembangan teknologi di bidang kesehatan berimplikasi pada perkembangan jenis penyakit dan banyaknya macam dan jenis obat. Ketersediaan informasi obat yang akurat, benar dan up to date merupakan kebutuhan bagi penyedia layanan kesehatan maupun pasien dan masyarakat.h satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan.
##Bentar..aku mau minum dulu,,haussssss..
**Udah cepetan minumnya,,lihat tuh para pembaca udah nggak sabar pengen denger lanjutannya,,
##Nafsu amat,,hehe,,Oke,,minum sudah,,,sekarang kita lanjutin..
**Lanjuuuuutttttt,,,,, senyum
##Dari tadi lonjat lanjot,,kamu kira nggak pegel.. marah
BRUAKKKKK...
**hehehe... ,,lanjut! lebam
##.............. campuran

...>>>Alangkah indahnya jika dunia IT bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari kita , bukan hanya anak muda , namun juga para orang tua yang bisa mengontrol anak-anaknya di dalam dunia maya . inilah yang dicari oleh berjuta-juta pakar IT, informasi yang berimbang , lebih membimbing dan banyak unsur edukasi didalamnya . mungkin ini bisa menjadi sebuah jawaban Teknologi informasi di masa kini dan dimasa depan , jadi kita harus terus berusaha untuk membuat kehidupan sehari-hari kita lebih bermakna dengan IT dan hidup lebih mudah dan nyaman dengan segala kemudahan yang diberikan.
**eh,,tanya,,komputer itu perkembanganya pesat nggak sih & apa sih contohya perkembangan yang di alami oleh komputer???
##Tumben pinter,,habis minum Buyung Upik Ya,,, seringai besar
**ngenyekkk...Jawab kalo bisa.. campuran
## Oke,,nih aku kasih tau.. tenang



PERTANYAAN ORANG UNTUK UMUR KOMPUTER
jika kita bahas berapa lama umur komputer, mungkin tidak akan ada habisnya. Sebab komputer adalah sebuah tekhnologi yang menjadi sebuah nafas bagi penggunanya. Kita sendiripun akan dibuat takjub dengan perkembangannya. Para akhli coba membayangkan kemungkinan komputer masa depan seperti berikut
Dengan teknologi komputer yang ada saat ini, agak sulit untuk dapat membayangkan bagaimana komputer masa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”. Dari sisi teknologi beberapa ilmuan komputer meyakini suatu saat tercipta apa yang disebut dengan biochip yang dibuat dari bahan protein sitetis. Robot yang dibuat dengan bahan ini kelak akan menjadi manusia tiruan. Sedangkan teknologi yang sedang dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang. Ahli-ahli sains komputer sekarang juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna. Komputer tanpa program (programless computer) ini mungkin membentuk ciri utama generasi komputer yang akan datang
Dan terlihat dari hari ke hari, komputer selalu saja berkembang. Hingga munculnya laptop dengan 3 layar seperti lemari, seperti paper dan seperti buku.Diantaranya ini nih,,hasil dari browsing kemaren..

TriBook dengan tiga konsep layar ultra lebar yaitu 21’ lebar layar. Ia juga memiliki sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trackpad.
Laptop yang berikut ini juga merupakan laptop generasi masa depan. Dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger. Modelnya classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLED touchscreen.
Nah yang berikut ini sepertinya lebih tepat disebut dengan Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas, berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Model ini didesain oleh Avery Holleman.
Yang satu ini mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, pendesain lebih suka jika model ini disebut dengan Digital Book. Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child (OLPC).
Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan.
**ngomong ngomong kamu kok pinter COPAS ya??tuh para pembaca nggak percaya kalo kamu yang nulis.. setan
##Siapa bilang,??aq COPAS dikitttttttt,lalu aku kembangin sendiri buat para sahabatku TIF,kalo nggak percaya tanya saja sama Si Mbah..
**Si Mbah siapa?? bijaksana
## Mbah Google.. senyum

Nah,itulah sekelumit tentang TI,,kritik dan saran jangan lupa ya??,,hehehe..TETAP SEMANGAT>> ingatlah selalu setiap usaha yang kita lakukan takkan pernah sia-sia...huaaahhh,,ngantuk nih..ngantuk,,udah dulu ya sahabat aku mau tidur dulu dah malem nih. Kritik dan Saran jangan lupa ya??






 



Share this video :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Black Blazingr - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger